Dua Praktisi Humas BRIN Kawasan Cibodas Menerima Anugerah Iprahumas 2022

Cibodas,Humas BRIN, dalam rangka semarakan hari jadi ke-7 Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) telah sukses menggelar Anugerah Iprahumas 2022 (27/8). Anugerah Iprahumas tersebut merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Iprahumas kepada insan kehumasan di Indonesia yaitu bagi instansi Pemerintah seperti Kementerian, Lembaga, Provinsi, Kabupaten, dan Kotamadya, Pranata Humas, Duta Iprahumas, serta Tokoh Humas Nasional.  Penghargaan yang merupakan gelaran perdana ini dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong.
Dalam perhelatan tersebut ada 41 finalis yang lolos seleksi administrasi dari sejumlah 62 peserta. Dari sejumlah finalis tersebut dua orang diantaranya yang menjadi pemenang adalah Praktisi Humas dari Badan Riset dan Inovasi Nasional, Biro Komunikasi Publik Umum dan Kesekteraitan (BKPUK), kawasan Cibodas. Masing-masing adalah Trisno Utomo pranata humas Penyelia dan Lisnawati pranata humas Pelaksana. Berikut profil singkat dari Trisno Utomo dan Lisnawati.

Trisno Utomo adalah salah satu humas terampil di Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kawasan Cibodas dengan jabatan sebagai Pranata Hubungan Masyarakat Penyelia, Penata Tingkat I III/d. Beliau sangat mahir dalam desain grafis, Editing video, Dronegrafer, Videografer, menulis, Public Speaking dan Editor.

Lisnawati pun sama, beliau salah satu humas terampil di Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kawasan Cibodas dengan jabatan Pranata Hubungan Masyarakat Terampil, Pengatur Tingkat I II/d. Beberapa keahlian beliau diantaranya Menulis, Monitoring media online dan fasilitator program Belajar Konservasi Alam Kebun Raya (Bekal Kaya).

Dalam acara tersebut, Usman Kansong juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Kompetisi ini hanyalah sebagai pendorong untuk kita selalu mengembangkan diri dan meningkatkan potensi yang kita miliki”. Hal senada disampaikan Ketua Umum Iprahumas Thoriq Ramadani, “Anugerah Iprahumas 2022 yang bertemakan Langkah Baru Humas Pemerintah untuk Indonesia Pulih Bersama mendukung program Pemerintah untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Iprahumas BRIN, Dodi Rosadi juga turut memberikan ucapan selamat kepada Trisno Utomo dan Lisnawati. “Atas capaian dan penghargaan yang diterima, semoga semakin memberikan kontribusi baik bagi BRIN maupun untuk masyarakat,” ungkapnya.
Semoga penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi rekanhumas lainnya sehingga termotivasi  untuk lebih maju dan berprestasi. (ttg)

Dua Praktisi Humas BRIN Kawasan Cibodas Menerima Anugerah Iprahumas 2022