Kebun Raya Cibodas Juara Pertama Video AKB HUT ke-343 Kabupaten Cianjur

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-343, Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar lomba pembuatan video pendek wisata dengan tema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Seni dan Budaya di Wilayah Kabupaten Cianjur.

Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas LIPI sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Cianjur ikut serta memeriahkan lomba tersebut dalam kategori pelaku pariwisata.

Pada kesempatan itu, BKT Kebun Raya Cibodas LIPI berhasil meraih juara pertama melalui video yang mengangkat tema penerapan protokol kesehatan di Kebun Raya Cibodas. Tema ini diangkat terutama berkenaan dengan telah dibukanya kembali Kebun Raya Cibodas untuk umum sejak tanggal 7 Juli 2020.

Plt. Kepala BKT Kebun Raya Cibodas LIPI, Dr. R. Hendrian, M.Sc mengungkapkan raihan penghargaan tersebut merupakan bukti dari sinergitas yang baik antara Kebun Raya dengan Pemerintah Daerah setempat untuk mendorong sektor pariwisata dalam kerangka Adaptasi Kebiasaan Baru. Mengingat bahwa penyiapan dan penerapan protokol kesehatan pada pelayanan publik di Kebun Raya tentunya tidak lepas dari koordinasi, komunikasi dan dukungan yang baik dari Pemerintah Daerah. “Pembukaan kembali Kebun Raya Cibodas untuk publik dilakukan setelah melalui serangkaian koordinasi yang intens khususnya dengan Disparpora Kab. Cianjur.” kata Hendrian.

Kebun Raya Cibodas Juara Pertama Video AKB HUT ke-343 Kabupaten Cianjur